Thursday, September 2, 2010

Born...

Perutku sudah mengecil..walaupun semua bagian tubuh masih membengkak. My little angle udah lahir tgl 13 Juni 2010. It's very amazing and so excited for me. Dengan berat 3,6 dan panjang 50cm, my princes lahir dengan caesar. Padahal udah diusahakan berbagai daya dan upaya bua bisa lahiran normal.

Jadi ceritanya begini:
Gw kontrol terakhir itu hari sabtu tgl 12 Juni 2010, saat itu usia kandungan gw udah 41 minggu. Dan dokter yang menangani (dr. Bun) menyarankan untuk segera ditangani, krn ternyata air ketuban sdh mulai berkurang. Gw n suami sepakat kalo malem ini juga kita harus segera menuntaskan. Ha...serem banget kata2 gw.

Jam 10 sesuai perjanjian, gw bersama hubby, dan kedua orangtua gw udah tiba di bagian UGD RS Budi Kemuliaan. Gw pun diperiksa segala macemnya deh, gw sih udah pasrah aja. setelah selesai di bagian UGD, sekarang gw meluncur ke lantai 4.. disinilah gw dipasang balon, yang gunanya untuk ngebuka jalan lahir. Emang dasar gw ga pake nanya sama dokter pasang balon itu sakit ato engga. Ternyata ya boooo....sakitnya ampun2an. Beh nyesel gw, mendingan langsung caesar aja... Setelah semua terpasang dengan manisnya, gw pun segera diluncurkan ke lantai 6 tempat dimana gw dan hubby akan tidur untuk beberapa malam. Di ruangan Mahendrata No. 607..ruangan yang lumayan nyaman menurut kita. Ini yang gw dapet:
# 1 Tempat Tidur + Overbed table
# Sofa Bed
# TV 21" (parabola)
# Ruangan Full AC
# Kamar Mandi (Shower)
# Lemari Pakaian
# Lemari Es
# Complimentary kit
# Meja Kursi Tamu
# Surat Kabar

Jam 4 pagi gw merasakan ada air yg merembes keluar dari bgn tubuh, dan mengalir membasahi sprei. Gw pun membangunkan hubby, gw emg ga berniat untuk menekan tombol yang ada di samping tempat tidur, karena gw pengen suami gw orang yang pertama tau apa yg sedang terjadi. My hubby pun langsung memanggil suster..setelah suster ngecek "Wahhh... balon ibu udah keluar ni,pdhl kan diperkirakan jam 12 nanti baru keluar, ternyata lebih cepat dari perkiraan, nah ini yang basah artinya ibu udh pecah ketuban. Jadi saat ini juga ibu saya bawa ke ruang bersalin ya."
Gw pun langsung didorong ke ruang bersalin, cek dalam. Ini hal yang paling gw benci...sungguh amat sangat tidak menyenangkan. Selang sejam gw merasa ada yang aneh dengan air ketuban gw, ko warnanya udah ijo ya... Jam 6 dokter bun dateng..lagi2 cek dalam dengan beliau, masih bukaan 4 tp air ketuban udah kotor, yang artinya harus segera ditangani (caesar) sebelum bayi meminum air ketuban yg udah kotor itu. Jam 7 gw msk ruangan operasi.. disuntik di bgn tulang belakang, dan gw pun mati rasa, walopun msh sadar..Jam 7.58.. my little angle pun lahir gw kita kasi nama ANP, yang berarti hadiah dari Tuhan yang cantik. Bener2 menyenangkan..janin yang selama 10 bulan sudah menemani gw akhirnya lahir dan ditidurkan di dada gw. I love U beib...

Gw merekomendasikan rmah sakit ini, soalnya pro ASI. Awalnya gw sempet putus asa krn asi gw ga keluar, dan gw minta untuk dikasi sufor..ternyata dari pihak rs bilang kalo gw harus menandatangi form. Karena malas..ga jadilah... untung aja. kalo engga Abel udah kena sufor. Dan semua dokter, suster dan bidan yg mondar mandir ke ruangan gw semuanya mendukung asi.