Thursday, September 10, 2009

3rd...

Setelah dari perusahaan kedua yang terletak di sebelah utara dari ibukota, ele berpindah lokasi menuju ke arah barat. Dengan tawaran yang lebih baik, fasilitas yang lebih mendukung, ele memilih untuk resign dan menerima tawaran. Walaupun sebenarnya lokasi lebih jauh dari tempat tinggal.

Wowww... sebuah kantor yang besar. Interior dan eksterior yang bagus. Layaknya sebuah villa, karena di sekitar gedung banyak terdapat pohon yang bentuknya seperti pohon kelapa tapi ukurannya lebih pendek. Saat memasuki gedung, ele pun melihat banyak lukisan yang terpajang di tembok juga terdapat patung (seperti patung jaman yunani) yang berdiri dengan gagahnya di tengah, tepatnya di pertemuan lorong. Ruang-ruang besar dengan dibatasi kaca menambah nilai plus untuk gedung itu. Ele pun melangkahkan kaki menuju ruangan yang akan menjadi ruang kerja ele dengan ditemani HRD. Sebuah ruangan yang sangat besar ada di hadapan ele. Ruangan berkarpet merah itu ternyata bertingkat di dalamnya. Sungguh indah!!

"Nah.. inilah ruangan kamu nanti ele. Saat ini atasan kamu belum datang. Ini meja kamu dan tasnya kamu letakkan saja di sini, saya akan perkenalkan kamu, dan saya akan mengajak kamu melihat kantor ini."

Ele pun meletakkan tas di sebuah meja, yang katanya akan menjadi meja kerja ele. Sebuah meja kerja yang sangat besar menurut ele. Berbentuk letter L. Menyenangakan sekali melihatnya. Ditambah sebuah mac terpampang dengan ukuran 21inch. Woowww... menakjubkan!!!
Kemudian, ele mengikuti HRD itu dan mulai memperkenalkan ele. Melangkahkan kaki keluar dari ruangan menuju ke ruangan lain. Saat tiba di luar bagian belakang gedung, ele melihat sebuah mini market yang disediakan pula meja-meja berpayung untuk para karyawan melepas kepenatan. Beberapa langkah dari mini market, terdapat sebuah taman dengan hamparan rumput menghijau.
"Taman yang terawat", pikirku dalam hati.
Kaki terus melangkah, dan sang HRD menunjukkan sebuah gedung kecil tidak bertingkat, "Kalau makan siang di sini tempatnya ya!"
Wah..tempat makannya aja bagus... kantor yang menarik. Terus berjalan, di mana terdapat rumput di sebelah kiri kanan ele. Ada suatu eksterior yang menarik mata ele. Di ujung taman itu terdapat sebuah gazebo, ele melihat beberapa orang sedang duduk, ada juga yang geletakan. Mereka asik ngobrol. Menyenangkan sekali.....!! :) O ya di sebelah gazebo itu ada teras yang cukup besar dengan kursi-kursi yang tampaknya nyaman untuk duduk2 disitu juga terdapat beberapa buah tv. Kantor yang fantastik!!!

Ele kembali ke ruangan kerja. Sudah mulai ramai. Berkenalan dengan beberapa orang. Umumnya mereka orang yang ramah. Senang berkenalan dengan mereka. Perusahaan ini sebenarnya sangat menyenangkan.. ntah mengapa setelah 9 bulan disitu ele memutuskan untuk pindah... Hanya karena alasan sabtu/minggu harus masuk kerja.. dengan jam kerja shift2an. Hari libur tidak umum. Disaat pekerja lain belum libur, kantor ini libur..tp disaat hari libur kantor ini malah masuk. Akhirnya setelah 9 bulan, ele resign. Sedih sekali... baru kali ini ele resign, dan ele menangis untuk teman2 ele. Rasanya ga rela untuk meninggalkan mereka... :(
hiks..hiks...