Thursday, September 10, 2009

5th...


Tiga bulan menjadi penganguran... mmm menyenangkan juga. Mencari tambahan uang dari sana sini. Mulai dengan freelance2, dan tertipu, dengan membayar setengah dari perjanjian. Ngakunya sih punya banyak event2.. tapi bayar yang jumlahnya hanya sekian ko ga sanggup ya...?? Bersama teman yang mengalami nasib yang sama dengan ele, mencoba usaha baru. Kita mencari job2 dari perusahaan2 yang dulu menjadi klien ele. Puji Tuhan.. lumayan banget hasilnya.

Setelah 3 bulan itu, ele akhirnya diterima bekerja di suatu perusahaan di daerah jakarta selatan. Perusahaan yang masih baru, kantornya hanya berupa rumah tinggal. Tapi salary yang ditawarkan lumayan lha..sayangnya itu all in. 3 hari kerja, ele dapet panggilan dari perusahaan yang cukup besar, perusahaan yang sudah lama berjalan. Salary emang lebih kecil, tapi kesejahteraan lebih baik. Bingung banget saat itu...
Akhirnya karena rasa takut akan kena phk untuk yang kedua kali, ele memilih untuk kerja di perusahaan yang salarynya lebih kecil, karena saat itu memikirkan kedepannya aja.

Tapi yang ele rasakan, setelah ele kerja di tempat yang baru ini. Ada rasa penyesalan yang amat sangat. Ternyata kerja disini tidak sesuai dengan yang ele harapkan. Lingkungan kerja kurang menyenangkan karena mayoritas adalah wanita. Yahh.. tau sendiri lha gimana karakter cewe, blm lagi krn ele terbiasa bergaul/berteman dengan cowo. Ruangan yang sempit dan penuh sesak udah pasti berantakan. Dan itulah yang ele temukan disini. Ditambah lagi meja kerja yang kecil dengan ukuran (75x50)cm, dengan tinggi meja hanya 68cm sajah. Bayangkan betapa kecilnya...space meja udah terpakai untuk monitor dan cpu doank. Trs barang2 ele yang lain ditaro di mana donk?? Bener2 sempit...Mau nulis aja ga ada tempat (ya..jd kalo mau nulis..paha deh yang jadi tatakannya) Untuk duduk sambil menyilangkan kaki saja ga bisa. Duduk dikursi yang bentuknya udah ga karuan.. bikin sakit pinggang. Paraaaahhhh banget deh!!!! Ruangan yang kecil..punggung ketemu punggung.. kalo mau keluar harus "permisiiiii.." Yaaaaaa.. ampunnn!!! Kertas dimana-mana, kardus geletakan ga jelas. Walah.. Belum lagi di jam2 tertentu ac mati... Berasa tambah sumpek aja deh.

Gimana caranya bikin nyaman disini ya??? Ele jg ga tau ni.. butuh masukan. Karena sampe sekarang, ele bener2 merasa letih... cape dengan kondisi ini. Duhhh... pak/bu owner..kenapa sih pelit bgt sama karyawan sendiri. Padahal karyawan2 ini kan yg udah bikin perusahaan ini terus berkembang.