Tuesday, September 1, 2009

RENTAL KENDARAAN DI BALI

Bila anda berlibur berdua sepeda motor adalah pilihan yang tepat untuk menghemat biaya perjalanan anda. Terdapat penyewaan motor di sepanjang Jalan Legian pas di Monumen Bom Bali I, ke hilir ke Arah Seminyak atau ke hulu ke arah Kartika Plaza. Sepanjang jalan ini banyak sekali motor yang diparkir untuk disewakan.

Harga berkisar antara 30-40 ribu untuk motor Supra fit, Nouvo, Mio (Bebek), dan 60 ribu untuk Tiger. Waktu sewa adalah 1 hari dari jam 7 pagi s.d 8 malam, tetapi kalau kita sewa 2-3 hari bisa lebih murah (bargain ama si abang pasti) & motor dikembalikan pada malam hari waktu sewa terakhir. Penyewa hanya meninggalkan KTP sebagai agunan rental. Kita akan dikasih 1 lembar kwitansi bukti pembayaran dan 1 kartu pengganti STNK, Polda Bali mengeluarkan kartu khusus pengganti STNK asli untuk motor sewaan. Bila perjalanan anda tidak terlalu jauh hanya sekitar Kuta,Jimbaran, Sanur bisa pakai motor bebek tetapi bila tujuan kita ke Kintamani, Ubud, Sange, Singaraja saya sarankan untuk sewa motor Tiger saja biar cepat dan bertenaga sekaligus merasakan petualangan yang tidak ada duanya. Orang Jepang di Iklan Master Card aja sewa motor untuk jalan-jalan di Bali.
Tapi bila anda berlibur 3-4 orang saya sarankan untuk sewa mobil saja, dengan tarif 150 rb (Katana/jimny) & 200 rb untuk Kijang/Taruna/Panther. Bila anda membutuhkan sopir bisa tambah Rp. 100 ribu jadi anda tidak perlu report karena sopir ini juga bisa sebagai guide. Biasanya kita ditawarkan untuk membayar asuransi 80 ribu tetapi ini tidak jadi keharusan. Tarif di atas fixed dan tidak jauh berbeda dari rental satu ke rental lain. Tapi tidak salah bila harus tanya dulu ke 2-3 rental sebagai bahan perbandingan. Rental mobil dapat ditemukan di konter-konter parawisata di sepanjang jalan legian, pantai kuta dan poppies lane.

Rental mobil

Agus Merta Rental
up. I Ketut Suana
0361-767387, 760142, 0812 364 7485, 0812 385 5196
agusmerta@telkom.net
Jl. Ciungwanara No. 7 belakang Matahari Kuta Square, Kuta.

Tetapi bila anda tidak mau repot menyewa mobil+driver saya sarankan ikut tur 1 hari Daily Tour saja ke tempat-tempat menarik di Bali dengan tarif antara 200-300 rb/orang dengan minimal 3 tempat/hari + lunch & snack. Informasi tur harian ini dapat didapat di counter Tourist Information yang banyak terdapat di Jl. Poppies Lane II, Jl Legian & Jl. Pantai Kuta. Untuk semua informasi Tur & Rental mobil juga dapat ditanyakan di hotel dimana anda menginap.

Sumber: http://ikman.wordpress.com